klik iklan diatas = donasi untuk blog ini 1x klik saja

Sabtu, 12 November 2011

Cara membuat charger / cas hp di sepeda motor lewat listrik dc dari aki

nah sekarang pertmakali nih ane posting tentang elekronika ini tentang membuat charger di hp cocok banget buat kamu yang sering berpergian bawa motor dan kamu yan suka ekperimen tentang elektonika.caranya cukup mudah langsung aja liat skemanya...
catatan :
1. input harus dari aki motor yang arusnya sudah dc
2. input yang positive harus pada aki yang psitive pula
3. pemasangan deoda, elco, lampu led, dan terutama ic jangan sampai kebalik.
4. colokan output pada ke hp positive dan negativenya tidak boleh tertikar contoh pada colokan nokia itu yang dalemitu positive danyaang luar negative.
5. pada waktu tidak ngecas usahakan matikan sakelarnya dan cabut colokan pada hp nya


selamat mencoba semoga berhasil...

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 17.17 Kategori:

18 komentar:

  1. buat hp kok coba" eman" hp ne.. hehehehe. peace

    BalasHapus
  2. gan elcone berapa ukurannya kok gada ukurannya brp.. apakah bebas?

    BalasHapus
  3. klo electrolit kondensatornya (elco) bisa pakek yang 470uf/25v

    BalasHapus
  4. mirip buatan Ane Gan,

    mampir
    http://mekatronikasekayu.blogspot.com/2012/08/cara-membaut-charger-hp-di-sepeda-motor.html

    BalasHapus
  5. iya gan ini emnang cara yg cukup mudah buat carger... ya gan langsung ke tkp...

    BalasHapus
  6. gan tapi kok setelah aku coba ngerakit,kok out put nya cuma 3,4 volt aja, gan di mna letak kesalahnya, apa pd diodanya kali ya gan,soalnya dioda yg aku punya ini cuman aku copot dri PCB bekas ampliper,jdi aku kurang yakin brapa ampernya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba jawab.Vout jd sekitar 3.4V karena dioda di letakkan setelah 7805.klo di letakkan sebelum 7805 Vout ttp 5V.kelebihannya lagi memperingan kerja IC krn tegangan sedikit turun setelah melewati dioda jg arusnya sudah dibatasi 1A

      Hapus
  7. ya mungkin juga gan...
    klo komponennya beli aja gan di toko elektro murah kok...

    BalasHapus
  8. kasih tau g ya...
    kasih tau asalkan do'ain lulus UNAS ya...

    semua pakek yang 470uf/25v bisa...
    sbenernya g pakek jga g papa...
    tapi lbih baik pakek supaya outputnya lebih stabil g naik turun...

    BalasHapus
  9. makasih banyak gan atas do'a nya dan kunjungan nya....

    BalasHapus
  10. kalo ngecas pas motor jalan gimana efeknya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. insyaallah g papa gan soalnya udah ada IC LM 7805 dan Elconya jadi listriknya stabil gan walaupun dibuat jalan...

      Hapus
  11. Saya dah coba buat, klu di blackberry koq gk bisa tuk charger? Diodanya pakai no brp? Saya pakai 1N4007. Mohon penjelasan nya τ̲̅н̲̅a̲̅nκ̲̅ ч̲̅o̲̅u̲̅

    BalasHapus
  12. Klo di  ƅƅм punya saya kabel warna ijonya di pake,di sambungin ke ground atau negatip jadi deh ngecas..

    BalasHapus

Iklan

 

Like On Facebook

Statistik